Selasa, 10 Juni 2014

Halo Bang Sutan Batoegana TERSANDUNG KORUPSI YA?



                  Sutan Batoegana Ketua DPP Partai Demokrat dan juga sebagai ketua komisi VII DPR-RI oleh KPK telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi. Menerima suap dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Huku Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas) di Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pada tanggal 14 Mei 2014. Dimana Pak sutan pendukung berat SBY dalam setiap tayangan Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV-One, makanya sekarang jarang sekali kelihatan lagi kemana saja Bang Sutan? Lingkaran panjang dari SKK Migas :
1. Mantan Kepala SKK Migas RUDI RUBIANDINI telahdivonis 7 tahun penjara dan denda Rp. 200 juta subsider 3 bulan kurungan.
2. ARTHA MERIS SIMBOLON Pres.Dir. PT. Kal.Tim. Parna Industri pemberi suap kepada Rudi Rubiandini (belum diputus)
3. SIMON GUNAWAN TANJAYA, direktur operasional PT. Karnel Oil Pte. Ltd. Indonesia divonis 3 tahun penjara denda Rp. 200 juta subsider 3 bulan kurungan.
4. DEVIARDI pelatih Golf Rubiandini divonis 4 tahun penjara denda Rp. 50 juta subsider 1 bulan penjara
5. WARYONO KARYO Mantan Sekjen Kementerian ESDM masih dalam proses hukum.
  Lalu bagaimana dengan kawan-kawan Pak Sutan Batoegana di DPR-RI yang diindikasikan ikut menikmati hasil suap tersebut, apakah juga akan diseret ke KPK untuk mempertanggungjawabkannya? Jangan Pak Sutan sendiri dong yang menjadi korbannya, apakah KPK akan mengembangkannya? Dalam hal ini Pak Sutan berbuat bukan mengatas namakan diri pribadi tetapi nama kelembagaan DPR-RI bahwa oknum-oknum anggota DPR-RI meminta jatah Tunjangan Hari Raya (THR). Dalam persidangan di Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Rubi Rubiandini telah memberikan uang yang diterima oleh Sutan dalam bentuk US.$200.000 diserahkan melalui Tri Yulianto. Uang tersebut diterima oleh pelatih golf Deviardi alias Ardi dan uang tersebut hasil pemberian dari SKK Migas, ditujukan kepada Komisi VII DPR-RI dalam rapat kerja dengan ESDM terkait dengan rancangan APBN perubahan RAPBN-P. dalam catatan, mantan Sekjen. ESDM Waryono Karyo, uang US. $140.000 dibagi empat pimpinan Komisi VIII DPR-RI Yakni ketua/wakilnya masing-masing menerima US. $7.500 untuk 45 anggotanya masing-masing US. $2.500 untuk sekretariatnya US. $2.500.
  Rumah mewah Sutan Batoegana yang terletak di Villa Duta Jl. Sipatuhunan Bogor RT.007/RW.014, yang biasanya ramai ketika wartawan MWN berkunjung kesana ternyata sepi, rumah mewah tersebut dijaga ketat oleh satpam dan tidak diperbolehkan sembarang orang dapat masuk. Orang atau tamu yang akan masuk ke perumahan tersebut selalu diawasi dan harus melapor ke pos Satpam dengan tujuan mau kemana dan untuk kepentingan apa? Demikianlah menurut pengamatan wartawan MWN.
*DS




Tidak ada komentar:

Posting Komentar